Wednesday 18 September 2013

Kamera Digital Terkecil dan Teringan dalam Line Up Nikon "Coolpix S02"

Harga dan Spesifikasi Kamera Digital Nikon Coolpix S02
Nikon Coolpix S02
Dengan bangganya Nikon rilis produk kamera digital terbarunya. Saat ini Nikon mengumumkan generasi lanjutan seri COOLPIX model S Series baru yang di beri nama Nikon Coolpix S02. Kamera Nikon ini menghadirkan fitur dan fungsi gabungan dari seri sebelumnya yang mengalami perubahan desain ke yang lebih stylish. Nikon mencoba merancang kamera pocket terkecil dan teringan dalam line up kamera Nikon. Hadir dengan ukuran ultra-kompak yang cocok dan nyaman di telapak tangan, Nikon berharap alat bidik ini bisa memuaskan keinginan konsumen. Ingin tau apa saja yang ditawarkan Nikon dalam perangkat Seri S02 ini? Mari kita simak penjelasan dari spesifikasi alat bidik ini:

1. Design dan Control
Seri Coolpix S02 di desain oleh Nikon begitu stylish dan kokoh. Alat potret ini dirancang dengan bentuk yang minimalis berukuran 77.1mmx51.3mmx17.5mm dengan berat total hanya 100g. Dengan menggunakan teknologi Brightness Control, Nikon melengkapinya dengan LCD touchscreen berwarna ukuran layar 2,7 inci. Dibuat dari bahan material yang berkualitas, alat bidik ini terasa lebih ringan tapi kokoh, bentuknya sangat pas di tangan dan nyaman untuk di genggam. Oleh karena itu Nikon mengklaim alat potret ini sebagai gadget teringan di line up produknya.

Tombol pengaturan pada perangkat ini di atur secara rapi dan tersetruktur oleh Nikon, Sehingga siapapun akan menemukan beberapa tombol pengaturan yang khas seperti kamera digital lainnya. Selain itu Produsen juga memisahkan tombol rekam video, sehingga Anda bisa langsung merekam kejadian atau peristiwa penting Anda tanpa direpotkan harus mencari dulu di deretan mode lain.

2. Image Quality Resolusi
Untuk image quality resolusi alat potret ini, Nikon membekali teknologi terbaiknya pada S02. Sehingga dapat menghasilkan gambar atau foto dari resolusi terbesar 4.000 x 3.000 pixel sampai yang kecil 480 x 480 piksel dengan kualitas HD. Image yang di hasilkan berupa format JPEG dan RAW, sedangkan untuk Video dihasilkan berupa format Mp4. Masalah ISO Alat bidik dari Nikon ini di lengkapi ISO 80 sampai dengan ISO 3200. Selain itu untuk pengaturan ISO manual dapat di atur hingga 12.800.

Dalam hal pengambilan gambar, kamera Ini dilengkapi berbagai mode layaknya kamera digital lainnya. Ada berbagai jenis mode seperti Intelligent Auto, Standard, Portrait, Landscape, Neutral, snow, museum, sunset, Panorama hingga 3D Photo.

Ada juga fitur Auto white balance with the image sensor serta White balance correction; Autofocus dan Manual focus; Exposure Control Systems, auto dan manual ISO hingga mode pengambilan video Full HD.
3. Performa
Dalam perangkat terbarunya ini, Nikon memberikan dapur pacu untuk mengatasi kelemahan kelamahan seri sebelumnya. Nikon menambatkan CMOS sensor dengan resolusi 13,2 megapiksel. Disokong prosesor terbaik dan lensa NIKKOR, kamera ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik dan menampilkan gambar dengan pencahayaan yang jelas, lebih tajam dan akurat. Gabungan Lensa dan CMOS sensor ternyata cukup mampu menangkap gambar di tempat minim cahaya. Secara keseluruhan, untuk seri terbaru ini, sedikit lebih baik dari seri sebelumnya dalam hal kualitas gambar.

4. Fitur
kamera digital Nikon COOLPIX S02 dipersenjatai 3x optical zoom yang membawa Anda untuk menangkap gambar lebih rinci. Sebuah prosesor yang kuat mampu mengurangi noise dan blur pada hasil bidikan. kamera saku ini juga dilengkapi Built-in GPS records sehingga Anda dapat mengetahu dimana dan kapan foto diambil. Sayangnya, belum ada kejelasan mengenai disematkannya fitur wifi di perangkat mungil ini. Menariknya, Nikon menyematkan HDMI connector sehingga kamera ini bia langsung terkoneksi dengan TV.

5. Perkiraan Harga
Nikon Coolpix S02 ini dibandrol dengan kisaran harga $120. Anda bisa mendapatkan kemera ini secara online terlebih dahulu karena kamera ini baru diedarkan di pasar dunia tanggal 19 september Besok.

Dapat disimpulkan bahwa Kamera Digital dari Nikkon ini mencoba menjawab kelemahan seri Nikon sebelumnya. Pembaharuan mungkin tidak begitu terlihat dari segi desain dan ukuran dibanding seri lainnya. Akan tetapi kala Anda membidik dengan kamera digital terbaru ini, Anda akan mendapatkan sebuah perubahan. Dipersenjatai lensa dan sensor berkualitas, Kamera ini mampu menghasilkan gambar yang lebih berkualitas. Jika Anda mencari kamera digital untuk berwisata atau untuk teman perjalanan dengan harga minim, maka Kamera Nikon Coolpix S02 bisa menjadi pilihan tepat. Besok tepat tanggal 19 september alat bidik ini mulai di pasarkan di pasar dunia. Sebelum membelinya silahkan tengok harga kamera di http://www.pricearea.com/harga/kamera/kamera-digital.

0 comments:

Post a Comment