Thursday 13 March 2014

Leica 0 Series sebagai Kamera Termahal Didunia Saat ini

Kamera Leica 0 Serieas 1Harga yang pantastic untuk sebuah kamera, Leica seri-0 memegang rekor sebagai kamera termahal di dunia. Apa yang jadi alasan kamera merek Leica ini sangat mahal? Pada sebuah lelang yang mulanya diperkirakan alat bidik ini akan terjual dengan harga 600 ribu sampai 800 ribu euro dan saat penawaran dimulai dengan harga 300 ribu euro di Galerie Westlicht - Wina. Dan akhirnya palupun diketuk pada harga 1.8 juta euro, dengan harga akhir ditambah pajak sehingga mencapai 2.16 juta euro yang setara dengan Rp. 25.6 miliar. Siapa pemenang lelang-nya? ternyata pembeli dan pemilik kamera itu memilih tidak di sebutkan identitasnya.
Lelang dilakukan 2 tahun yang lalu di Wina, ternyata kamera leica 1923 yang langka ini terjual dengan harga yang selangit yaitu seharga Rp. 25.6 milliar, itulah Alasan mengapa kamera leica 1923 menjadi kamera termahal saat ini. Seorang pembeli yang identitasnya tidak dipublikasikan memenangkan ‘perang’ penawaran untuk kamera antik buatan Jerman yang masih bekerja tersebut.
Kamera Leica 0 Serieas 2
Kamera itu adalah salah satu dari sekitar 25 buah versi uji coba Leica 0-Series yang diproduksi pada tahun 1923, dua tahun sebelum dimulainya produksi massal. Hanya setengah dari kamera-kamera tersebut yang dipelihara dengan baik, dan ketika suatu saat mereka dilelang, kamera-kamera tersebut dapat laku dengan harga yang tinggi.
Kamera Leica 0 Serieas 3
Tahun lalu, lain dari prototypces dibeli seharga 1.15 juta poundsterling (Rp 17,1 milliar) oleh seorang kolektor pribadi dari Asia. Termasuk premi pembeli, harga yang dibayar pada lelang WestLicht pada Sabtu (12/05) lebih dari tujuh kali harga awal, yaitu sebesar 300.000 euro (Rp 4,4 miliar), kata WestLicht. Tidak disebutkan nama pemilik sebelumnya, yang katanya adalah seorang kolektor pribadi di Eropa. Demikian info yang mengenai leica 0 series sebagai kamera termahal saat ini didunia, semoga bermanfaat bagi Anda seorang maniak dunia fotografi.

0 comments:

Post a Comment