Friday 30 August 2013

Enam Kamera Mirroless Terbaik Bulan Agustus 2013

Dengan Desain yang kecil, kompek dan stylist kamera jenis mirroless mempunyai performa kemampuan yang hebat di bandingkan dengan kamera konvensional yang lainnya. Untuk sebagian orang mungkin akan memilih Jenis Mirroless dari pada DSLR, jika mereka tahu fungsi Jenis Mirroless ini.


Definisi Kamera Mirroless
Didefinisikan bahwa jenis camera ini merupakan sebuah jenis kamera tanpa cermin, dimana yang jadi pembeda antara DSLR dengan Mirroless adalah dari cara menampilkan sebuah gambar di Viewfindernya. Mirroles sudah tidak ada cermin sehingga dapat mengurangi bobot/ukuran dari kamera itu sendiri sedangkan DSLR menampilkan gambar di view vindernya masih menggunakan cermin (mirror) sehingga ukurannya besar.
Sebagai penggantinya kamera mirrorless menggunakan sistem viewfinder elektronik untuk memunculkan gambar di viewfindernya, ada juga yang menggunakan sebuah teknologi modern yakni teknologi hybrid viewfinder yang secara otomatis bisa berganti dari jendela bidik optik ke jendela bidik elektronik.
Bgaimana Mirroless memunculkan gambar di viewfindernya? selain menggunakan sistem view finder elektronik kamera ini juga ada yang menggunakan sebuah teknologi modern yaitu teknologi hybrid viewfinder, teknologi ini akan secara otomatis bisa berganti jendela bidik optik menuju ke jendela bidik elektronik.

6 Kamera Jenis Mirrorless Terbaik 2013
1. Canon EOS M
Kamera yang berlabel brand Canon, Eos M di senjatai image sensor APS-C 18 MP dengan rentang ISO hingga 25.600, Mirroless ini juga selain unggul dalam mengcapture image, mampu merekam konten video Full HD 1080p serta mempunyai layar multi touchscreen seluas 3 inci dengan resolusi 1,04 juta titik.

Canon EOS M

2. Olympus OM-D EM-5
Yang menjadi kelebihan utama dari kamera Merek Olympus ini adalah dari sisi kecepatan auto focus yang sebanding dengan kamera DSLR. Dengan featur memiliki sensor 16,1 MP 901 x 676 pixel dengan kerapatan 375 ppi. Kualitas fotonya di rentang 1600-3200 sangat baik. Brand ini juga membekali OM-D EM-5 dengan built-in image stabilization 5 aksis.
Olympus OM-D EM-5

3. Nikon 1J1
Lahir dari panduan format sensor dan mount lensa nikon terbaru dan beresolusi 10.1 MP, Nikon 1J1 Menawarkan kecepatan pengambilan gambar terus menerus hingga 60 fps, dengan perekam Full HD video, focus otomatis ultracepat, smart foto selector, dan Motion Snapshot Mode

Nikon 1J1


4. Fujifilm X-Pro 1
Dalam desain retro, Fji X-Pro 1 ditunjang dengan sensor APS-C X-Trans beresolusi 16 MP, 26x optical zoom lens, White Balance, dan fitur-fi tur menarik seperti self timer, photography function, playback function, dan lainnya. Dilengkapi pula LCD monitor seluas 3 inci.
Fujifilm X-Pro 1

5. Canon Powershot G15
Dipersenjatai dengan layar LCD 3-inci 922.000 titik berteknologi TFT PureColor II G dan sebuah lubang bidik elektronik. Kinerjanya sendiri ditangani oleh sensor CMOS beresolusi 12.1 MP dan prosesor Canon Digic 5 serta ISO hingga 12800.
Canon Powershot G15

6. Sony NEX-F3
Kamera beresolusi 16MP Exmor APS HD sensor gambar CMOS. NEX-F3 juga dipersenjatai dengan mekanisme LCD berputar yang memungkinkan melihatnya dari depan kamera, dan menambahkan flash built-in po-pup.
Sony NEX-F3

0 comments:

Post a Comment