Monday 19 August 2013

Panasonic Lumix GX7 Generasi Baru

Panasonic Lumix GX7 kini hadir sebagai penerus dari kamera Panasonic seri sebelumnya Lumix GX1. Panasonic mengklaim, produk tersebut dapat menghasilkan gambar yang lebih tajam. Kamera yang baru diluncurkan tersebut merupakan produk yang memiliki beberapa kelebihan bila dibandingkan dengan produk sebelumnya. Pada kamera ini telah dilengkapi dengan 16 juta sensor piksel.


Dengan sensor yang dimilikinya, gambar yang dihasilkan oleh kamera besutan Panasonic tersebut akan tampak lebih tajam. Panasonic Lumix GX7  disebut-sebut telah sejajar dengan sensor pada kamera dengan tipe Digital Single Lens Reflex (DSLR) yang mampu membidik suatu objek pada keadaan kondisi gelap. Selain itu, pada kamera ini juga telah dibenamkan teknologi canggih, diantaranya Mesin Prosesor seri Venus terbaru yang mampu mereduksi noise pada saat keadaan minim sekali pencahayaan.

Beredar kabar yang menyebutkan, kamera ini rencanya akan segera dipasarkan pada beberapa bulan kedepan, atau setelah diluncurkannya kamera buatan Olympus, yaitu Olympus PEN E-P5. Panasonic Lumix GX7 akan tersedia dalam dua varian pilihan warna, yakni retro black dan perak. Bahan pada kamera besutan Panasonic ini sendiri terbuat dari magnesium. Untuk urusan fitur yang melekat pada perangkat kelas menengah keatas ini, terdapat banyak sekali, diantaranya koneksi WiFi dan teknologi Near Field Communication (NFC).

Pada teknologi tersebut, memungkinkan Anda untuk melakukan komunikasi pada jarak dekat. Pada perangkat ini telah dilengkapi dengan sebuah teknologi canggih lainnya, yaitu 1.040k-dot titiling LCD screen. Panasonic Lumix GX7 juga dilengkapi dengan teknologi yang mampu membidik objek dengan kecepatan maksimum shutter 1/8.000 second. Lain halnya Olympus PEN E-5, pada kamera besutan Panasonoc ini telah dilengkapi dengan fitur built-in viewfinder yang mampu memproses tilt up untuk mengatur komposisi gambar pada bagian atas objek.

Dengan hadirnya fitur built-in viewfinder, merupakan nilai lebih dari produk ini. Terdapat beberapa fitur menarik lainnya yang terdapat pada kamera yang satu ini, HpPulsa.com mengutip dari laman tempo.co, diantaranya fitur 22 filter digital, silent mode, pinpoint AF dan kemampuan menghasilkan animasi stop motion. Mengenai harga yang akan dibanderol pada kamera Panasonic Lumix GX7 ini, akan dijual dengan variasi harga, mulai dari Rp 12,6 juta hingga Rp 13,6 juta.
 

0 comments:

Post a Comment